Jumat, 30 Maret 2012

Lomba Photography :D


Rumah Adat Lampung, Wayakrui.
Dari 5 foto yang gue kirim ke lomba fotografi DKL, hanya 1 foto yang dipamerkan di Taman Budaya. 5 foto itu gue kirim lewat e-mail Fotografilampung@yahoo.com 24-30 november 2010. 


HMJ Ilmu Komunikasi FISIP Unila mengadakan lomba EXPRESSION PHOTO COMPETION 2010 dengan tema Capture The Emotion. 11 desember 2010, hari sabtu. Bukan hanya lomba photography saja, tapi ada lomba graffiti. lomba tersebut diadakan di depan rusunawa.

Pasang Surutnya Laut.
Lomba fotografi konservasi, dengan urutan persentasi no. 19. Lomba ini diadakan tanggal 21 April 2011, kamis, hari terakhir gue UN, dimana gue dan gembul tidak ikut merayakan ulang tahun kepala sekolah kami yaitu pak Joko, tapi teman gue nai yang ikut merayakannya dan dia menyusul, tapi sayang dia datengnya saat gue udah selesai persentasi. Ini adalah pengalaman baru gue, biasanya gue ikut lomba fotografi gak pake persentasi segala, tapi di lomba ini gue persentasi. 

Persentasi  Gue nih J
Foto ini diambil di pantai Parangtritis, tanggal 23 Desember 2010 dengan waktu 17:44:16 WIB, menggunakan kamera Samsung ES55.  Dari segi pengalaman dan pengamatan saya saat ke pantai, baru kali itu saya melihat ada 2 sisi ombak yang berbeda, yang biasanya melihat ombak secara vertikal saja, tapi ini ada ombak yang secara horizontal juga. Pergerakan air laut secara horizontal ini yang disebut dengan arus pasut atau arus pasang surut. Arus pasut merupakan arus yang disebabkan adanya gaya pembangkit pasut karena jarak bulan lebih dekat daripada jarak matahari kebumi.

Komentar      
Juri 1 (ZOOM)    :Gambarnya miring, dibiasakan mengambil gambar landscape.
Juri 2 (NGO)   :Apa yang dikatakan juri 1 benar, gambarnya miring, kalau kamu mau mengambil gambar pemandangan/alam, dibiasakan landscape, jangan potrait. Tetap semangat untuk berkarya.
Juri 3 (HIMBIO) :Bagus, saya suka ombaknya, foto kamu menjadi perbincangan kami (panitia HIMBIO FMIPA UNILA).
#NB:    Foto ini juga di pamerkan, digantung diantara 2 pohon, saat saya melihat foto yang dipajang, ada seorang cowok (Ketua Umum HIMBIO, kalau tidak salah)  yang  menyampari saya dan berjabat tangan (memperkenalkan diri), sambil berkata dan menunjuk foto saya yang dipajang “Foto ini bagus, teman-teman yang lain pada suka dengan foto kamu”.  Terus ngobrollah, nanya-nanya kenal dengan si A gak? Kenal si B gak? si A itu teman saya dikampung, si B itu pacar si A, bilang ke B ada salam dari A. Ternyata itu cowok pernah nyamperin gue juga, pas gue tersesat gak tau dimana ruang TM lombanya, dan dia yang nganterin,,hahahaha.

## Udah gak ke-hitung lagi berapa sering gue ikutan lomba fotografi dengan bermodal kamera pinjaman teman/saudara, dengan hasil yang mengecewakan "KALAH", tapi hal itu gak akan mematahkan semangat gue untuk terus mencoba dan mencoba terus untuk menggapai impian menjadi FOTOGRAFER PROFESSIONAL, aminnn.

2 komentar: